Selasa, 27 Januari 2015

2015

Kalau hari gini masih ngomongin soal resolusi ga basi khaaann???
Hahaha, khan sbenernya resolusi itu belajar untuk menjadi lebih baik lagi yak.. target target apa yang pengen dicapai, kalo gitu harusnya tiap hari harus makin baik lagi dooongggg..
Oke...target saya untuk 365 hari-27 hari ini adalah :

1) Memperbaiki lagi ibadahnya, lebih mendekatkan diri lagi ma Allah. Udah pasti lah yah, kalo target yang satu ini sih. Lebih rinci nya lagi, mau sholat 5 waktu nya tepat, jangan di ulur ulur terus mpe waktunya mepet :(  rajin buat selang seling solat tahajud ma solat dhuha, mulai membiasakan diri belajar puasa senin kamis (walaupun godaan setan makin kenceng ya!!)

2) Lebih taat+hormat ma sumami. Soalnya perkara umur kami sama, kadang suka kebablasan kaya temen banget. hahaha... Makannya kadang saya suka ngeyel kalo dikasi tau ma dia, ga mau kalah+masih suka pundungan. *ga boleh ditiru yaaah.

3) Belajar masak+ngelancarin nyetir+belajar jait yang simplesimple. Insha Allah, akhir taun ini (kalau dilancarkan+dimudahkan), saya mau ngintil suami yang belajar di Luar, jadi saya harus bisa jadi koki dadakan #skalian ngirit pengeluaran juga. Terus supaya ga terusterusan bergantung ma sumami kalo kemanamana, ya saya harus bisa nyupir mobil sendiri, skalian kalo jalan2 khan jadi lebih gampang.. :D
mmm.. masih dalam rangka ngintilin sumami, saya juga musti kudu bisa jait sedikit sedikit, secara sampe saat ini juga saya belum bisa masangin kancing baju yang copot atau jait baju yang bolong bolong... huuffft

4) Rajin menabung. Memang sih, tiap bulan saya pasti menabung buat jangka panjang di Dinar dan buat jalanjalan atau keperluan dadakan di celengan biasa. Tapi ko, dari jumlah pendapatan harusnya saya bisa nabung lebih banyak. Dan lagi lagi ini, karena kadang saya suka hedon. Hal ini di sponsorin dari hasil ngintip ngintip IG.. haha.. suka gampang kepincut saya siih. Trus pengeluaran yang bisa dibilang banyak juga dari suka nya saya makan di luar. Aaaahhh, harus lebih hemat lagi yaaah, biar cepet kaya!!! :p

5) Menjauh dari yang namanya penyakit hati.. Hiiiiiii.... ngeri deh, bisa2nya hidup nya ga tenang tuuh. Makannya saya harus sering2 bersyukur.

6) Harus lebih sehat lagi dalam pola hidup. Belajar buat rutin olahraga, pengen ikutan yoga tapi belum kesampaian aj nih. Ngurangin makanan goreng gorengan dan beralih dari obat obatan jadi yang lebih herbal.

7) Program hamil.... Yang ini sih sebenarnya usaha ma nunggu waktu yang tepat dari Allah yah, khan dia yang Maha Pembuat Rencana. Semoga di taun ini, Engkau mempercayakan rejeki itu. Aamiin

8) Lebih bisa membahagiakan orangtua.

9) Belajar bahasa asing. Huaaaa..kenapa yah dari dulu, saya tuh lemah banget di pelajaran bahasa. Ampuuun deh, mana sekarang bahasa inggris nya makin melempem lagi, garagara ga prnah dipake lagi. Mdh2n nanti saya bisa lebih jago lagi, karena "desakan" belajar langsung di negara bule. Harus sering sering baca atau denger yang berbau bau inggris yah.

10) Target baca buku lagi!!! tentang apapun deh... Akhir akhir ini saya dah jaraaang banget baca buku. Apalagi buku buku yang tebal, walaupun itu dari penulis yang saya sukai. Oia, sama target rajin menulis juga yah. Biar banyak tulisan saya tersimpan di blog ini. 

Kayaknya perubahan terbesar yang akan saya lakukan di taun ini harus banyak, tapi secara garis besar itu dulu deh yang harus dilakuin. Soooo, taun depan saya akan melakukan evaluasi dari setiap rencana atau target yang saya buat sekarang ini. Makannya saya tuliskan semua resolusi yang ingin di capai, sebagai pengingat saya..
Yippiiiie...
Pertama tama, ucapkan Bismillah buat semua target ini, mdh2an semua lancar dan yang pasti harus menerima yang terbaik menurut Nya.

2 komentar:

  1. welcome back vy..missyuuu!hayo ketemuan sebelum kamu ngintil pak sumami hihi..
    setuju soal nabung..racun IG maaah gawat pisan!

    BalasHapus
    Balasan
    1. aaaahhhh..hayuuukkk, pengen liat bumil nih.. tenang msh lama ko ksna nya. hihihi...
      Iya euy, masih kabitaan gini gra2 liat IG...
      missyouuutooooo

      Hapus