Rabu, 13 Agustus 2014

kulineri Solo-an

Brarti sekarang adalah mudik saya ke solo yang kedua kalinya sama keluarga mertua saya.
Mertua saya emang aseli solo, tapi dah lama juga tinggal di bandung.
Taun ini, kita brangkat pas tanggal 25, pas jumat siang dengan iringan iringan 2 mobil. Karena kita ada 7 orang kel inti+1 baby+2 orang sodara+sopir. -rombongan khaaan-
Kita nyampe solo, pas hari Sabtu siang siiii, so far ga trlalu padet bgt, cuma kena 2 kali buka tutup jalan, yang mana kita harus berenti kira kira sekitar 2-3 jam an.

Pas nyampe solo, pasti kita langsung nyari kulineran wajib disini, kaya selat,gudeg,telasih,dll.
Pokoknya pas di solo, kerjaannya makaaaaaaannn, jalan2+belanja muluk deeh! #pulang2langsung cek berat badan ma cek dompettttttt :((

Beneeerr ajah, pas saya balik lagi ke bandung, timbangan malah maju jadi 4 strip dooong, alhasil perut+pipi makin cembilll
D solo saya nyobain gudeg yang enak di deket jalan gotong royong, bukan gudeg yu djum* itu loooh, trs makan selat di rumah sodaranya mamah, yang pasti wajib tiap taun kesana,biar makan selat yang enak. Trus sempet juga nyari bebek slamet yang beneeer beneeer aseli dari kertasuro nya itu -semuanya juga aseli siik, tapi ini yang pertama kali dibuatnya. Malem2 takbiran kita jauh2 nyari tempatnya dgn modal gps, eeekh....malah tutup rumah makan nya, yaaaaaah....setidaknya tau laaah, tempat bebek slamet yang pertama kali nya di kertasuro ituuuh. mmm....jadi kebayang sambel korek nya yg pedesssss khaaaan.
Trus saya, sumami, dan ade ipar juga pasti nyobain angkringan yang d belakang UNS itu. Sate kerang pedes nya enyaaakkk.
Ga lupa juga kita beli serabi notosuman yang aseli!!! bnyak yah, kalo makanan dah tenar itu, tiruannya dimana2. hehe
Trus nyobain juga es weddang ronde di alun2 kota Solo. Siang2 yang panas kota Solo, trus makan es weddang ronde, pasti bikin nambah sampe 2x deeeh... hahaha maruk yaaah. :p
Soto triwindu juga syeeeger banget kalo buat makan siang, trus ga lupa beli telasih di dalem pasar gede.
Sempet juga nyobain steak di Lazy Cow Solo -mungkin KW nya holycow yaaaa-
Kalo masalah per-bakso-an, saya recommend baso rusuk yang lamaaaaa di daerah palur, tapi kemaren ga dapet tulang rusuk nyaaaa :(
Ga lupa juga gudeg ceker yang termasyuuur itu, buka nya pas tengah malem banget+anteriannya yang bejubel.
Buka jam 2 malem, tapi dari jam 12 aj dah pada ngantri. Huhuhu.

Udah dulu yaaaah, ntar saya jadi ngidam2 lagi makanan di Solo deeehhh. Mudah2n desember ini jadi kesana lagi, biar makan lagi.... Hahahaha.
Oia, maaf yaaah, gda foto2 makanannya, ntr takutnya pada makin ngiler aj lagi. *padahal sih, saya ga fotoin tu makanannya, karena yang langsung di inget ya, langsung masuk mulut..nyam nyammm...

1 komentar: