Rabu, 23 Oktober 2013

{Late Post} Bangka Part I

Tibatiba pengen nge post tentang perjalanan ke Bangka dulu, sekitar tahun 2010 an. Jadi kepergian saya ke Bangka ini, d "sponsori" oleh Dirjen Pendidikan SMK. Jadi di kampus saya, di adakan kegiatan mengajar SMK sesuai jurusan masingmasing selama hampir 4 bulan. Penempatannya sih, dberbagai daerah. Ada yang di Bengkulu,Kalimantan,Jawa Barat, Bangka Belitung dll. Saya memilih untuk "mengabdi" sebentar di Kep. Bangka, setelah lulus tes dan mengikuti pembekalan, Oktober 2010 saya berangkat ke Bangka beserta rombongan.
Hal pertama yang dirasain pas nyampe Bangka adalah.... Panas nya ga nahaaannnn...
Emang sih Bekasi jg panas, cuma Bangka ini khn kepulauan. Pulau yg dikelilingin pantai2 gitu, jadi tau lah panas nya macem Bali gitu..hihihi..
Oia, dari Bandara Soekarno Hatta-Bandara Pangkal Pinang aka Depati Amir, cuma perlu 45 menit aj. Haahaha...
Kebetulan saya kebagian mengajar di SMK 2 Koba, terletak di Kecamatan Bangka Tengah.
Gimana rasanya pertama kali dateng ke sekolah????
Huwaaaa...deg2an deh. Secara budaya rada beda, di tanah orang pula..jauh dari orangtua. Bener2 modal nekat juga lah. Itung2 pengabdian sambil jalan2,,,hehehe
Oia, sekolah 2 koba ini, persis di pinggir jalan utama dari pangkal pinang menuju koba.
Daaaaaannn bagusnya lagi, di sebrang sekolahnya itu langsung pantai yang menyusuri jalanan ke koba..
Ciamiiik bgt laaahhh...
Tapi pas pertama kali masuk itu, saya prnah saltum loh, gara2 dengan PD nya ke sekolah pake high heels. Salah banget laah, karena letak sekolahan dekeeeeeeeet bgt dengan pantai, otomatis jalanannya masih pasir pasir gitu, nancep2 ke dalem lah sepatu saya *tragis.
Trus ya, karna masih sekolah baru (belum ada siswa yang lulus), tu sekolah gda pagar pembatas nya, ruang kelas terbatas,dan yang terpenting belom ada yang namanya listrik doooong...Halloooooo....
Jadi ya sehari hari pake genset laaah, yang mana buat bensin nya aj langka dan mahal gile ._.
Disana saya ngajar pelajaran produktif, yaitu Akuntansi. Kadang2 sih, nggantiin guru yang ga masuk juga.
Sekolah ini termasuk SMEA sih, jadi jurusannya Akuntansi dan Administrasi Perkantoran.
Dan pihak sekolah, menyuruh saya buat megang kelas 1 Akuntansi.
Hari pertama ngajar?
Malah saya yang di ajarin bahasa Bangka sama murid2ku..hihihi..

Ya tujuan awalnya selain ngajar adalah jalanjalan. Yap, selama 4 bulan itu, saya juga ga ngelewatin jalan2 muter bangka sama temen rombongan dan temen Bangka juga. *Alhamdulillah, disana saya dapet keluarga tebengan yang baeeeee banget+temen2 yang super mau direpotin ma saya. TOP deh.

*next post saya akan posting tentang jalan jalan di Bangka nya dan kegiatan ngajar mengajar disana...
see u... :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar