Rabu, 15 April 2015

Drama Mau Babying

Setelah perjuangan panjaaaang dan nyoba ke berbagai dokter kandungan selama kurang lebih setahunan ini. Di post saya yang kemaren, saya akhirnya memutuskan buat operasi laparoskopi, untuk mengambil endometriosis yang ada d rahim sebelah kiri....

Yang pasti nyiapin mental dan uang dooong.. Mau nya operasi secepatnya, biar bisa cepet juga program hamilnya. Pas nanyananya ke beberapa rumah sakit, biaya buat operasinya mahal juga yaaaaah... Apalagi di Limijati..hihihi...

Akhirnya saya ma sumami sepakat aja,buat operasi d RSHS pake BPJS... minta rujukan sana sini laaah, #demi yaaaa biaya yang lumayan itu ditanggung ma pemerintah#. Dari mulai minta rujukan puskesmas deket rumah, sampe minta rujukan ke rumah sakit mitra kasih Cimahi. Pas disana ada pegawai BPJS nya, dan bilang kalau dia ga yakin ini operasi bakal ditanggung semuanya... Waaahh, dagdigdug lagi dooonggg yaaah, padahal sebelum ngurusin rujukan itu, saya udah sempet nanyananya RSHS nya via telp mengenai BPJS buat operasi ini.

Insya allah, rencana April ini saya mau langsung operasi di RSHS, sebelumnya pas tgl 10 April saya ma sumami dateng ke RSHS sebelum jumatan, buat mastiin kalo operasinya ditanggung full ma BPJS. Alhamdulillah...kata bagian pendaftarannya, semua ditanggung ko..
Trus mbak mbak nya, nyaranin buat konsul aj dulu ma dokter spesialis disana, kebetulan dr. Ruswana nya lagi standby. Emang ga kepikiran mau konsul dulu sih, cuma ya ga ada salahnya juga nyoba, buat mastiin yang terakhir ini aja lah.

Saya nunggu diruang tunggu nya, cuma ada 2 orang pasien selain saya siih, jadi ga usah terlalu lama nunggu laaah, skalian nunggu sumami buat jumatan dulu.
Selesai jumatan, pas banget nama saya yang d panggil, masuklah ke ruang prakteknya. Suster ma dokter nya ramah, trus ditanyatanya kenapa saya mau operasi, skalian langsung di USG aja, ngeliat si endometriosisnya itu.
Nothing tulus laaaaah yaaaah, saya dah nyiapin mental banget buat operasi secepatnya. Tau tau pas di USG, dokternya bilang endo saya ga begitu gede, malah ga ush d operasi aja, trus dokter nya malah bilang jangan jangan saya hamil lagi. Saya ma sumami liatliatan gitu, kayaknya g mungkin deeeh. Tapi emang pas tanggal 10 itu, saya udah telat 5 hari... Cuma yaaaah, takutnya PHP aja, garagara saya stress, jadi si haid nya ga datengdateng, lagipula saya khan dah rencana mau operasi dulu.
Pas selesai di USG, dokternya langsung nyaranin buat tes lab urine aja dsna, buat mastiin saya hamil ato engga, dia juga ngasih saya 2 resep. Satu resep kalau mang hasil tes lab nya negatif, saya dikasih obat buat memperlancar haid nya, dan resep satunya lagi kalo hasilnya positif, buat penguat kandungan.

Selanjutnya di postingan berikutnya yaaa, dah kepanjangan gini curhat nyaaa..hahaha.. :D

1 komentar:

  1. Assalamualaikum..
    Haii nurul salam kenal yaa saya andin kebetulan masih sama2 tinggal di bandung.
    Saya tertarik baca tulisannya tentang operasi laparoskopi dengan bpjs, kalau boleh sharing sedikit ke email saya awl.andina@gmail.com
    Saya sudah 5 tahun belum pernah hamil, dokter nyaranin untuk operasi laparoskopi tapi ya itu terkendala biaya.
    Baca tulisan nurul saya jadi semangat lagi untuk mulai program lagi, semoga bisa menyusul nurul segera hamil.. :)

    BalasHapus