Jumat, 06 Juni 2014

Pengalaman Istri Rumah Tangga - Part 1

Masak memasak adalah salah satu hal jauuuuuuuuuhh banget dari kebiasaan saya.
Soalnya ni, saya keenakan karena selalu aj si bibik di rumah dari saya piyik sampe segede sekarang.
Yap, kalo dulu di intimidasi ma orang gara2 ga bisa masak, saya bakal ngeles dengan bilang : "Khan ntar ada bibik yang beres2+masak, jadi ga perlu laaaah buat masak sendiri. " ato cukup bilang : " Tinggal beli, jadi ga usah repot2 buat masak". Hahaha....

Truuuussss pas deket2 mau nikah, saya sih dah wanti2 "calon suami", kalo saya tuh ga bisa masak, and alhamdulillah nya dia bukan tipe cowo yang rewel dengan makanan..*elus dada

Inget deh, pas pertama kali pindah ke rumah kontrakan b2 bareng misua. Sok2an mau masak nasi, eeeehhh...akhirnya jadi nasi gagal padahal tinggal pake majicjar doang... :p
Setelah beberapa kali failed masak nasi...akhirnya saya cerita tuh ke temen kantor yang lama -yang pastinya ibuk ibuk smua-, d ketawain paraaah laaah, malah ada yang bilang : "Sini bawa majic jar nya ke kantor, ntr kita private-in viany bikin nasi".. hahaha...

Besok nya malah ada temen kantor yang cerita gini : "Vy, saya sampe bilang ke kaka -anak cewe nya-, buat belajar masak dari sekarang, jangan kaya temen mamah yang sampe dah nikah ga bisa ngupas mangga". Jedeeeerrrrrr...

Trus yaaah, saya juga paling ga bisa banget buat ngupas mangga, entah kenapa tangan saya tidak jago dalam hal kupas mengupas. huuufftt.

Ampe pernah dengan sengaja, nghubungi temen yang jago masak, buat masak di rumah saya. Hahaha.. Saya cuma modal belanja sayuran di pasar, dengan bawa catatan apa2 yang harus di beli.

Tapiiii, karena suami ga terlalu suka nasi -Alhamdulillah-, saya juga jadi males buat masak nasi. #yaiyalaaah,wong cuma b2#. Kalo buat tumisan sih, yaaaaaahh masih dalam tahap layak buat di makan laaah.
Kalo sekaraaang gimana?????
Setelah lama ga masak, terutama masak nasi *karena sempet beberapa bulan tinggal bareng mertua*, tadi pagi nasi nyaaaaaa berhasiiilll...hahaha  #jumawa.
Enyaaaaak, nasi nya pas. Ga kekerasan ato kelembekan. Padahal sih, saya suka nasi anget yang sedikit lembek.
Sampe ada percakapan tadi pagi pas sarapan, kaya gini :
V : *ketawa ketawa sendiri*
S : Kenapa ketawa2?
V : Hahaha..enggaaaa, cuma baru kali ini vy buat nasi nya bagus dan pas :p
S : Yaudah, catat takaran beras ma aer nya
V : Yaaah, padahal tadi cuma ngarang2 aj.. Itu juga pas masih "cook", vy buka majic jar nya beberapa kali,  takut kurang aer...
-Berharap, mudah2an besok dan selanjutnya selalu berhasil buat nasi putih yang enak...- Aaamiiin...

Kalo buat masakan, teteup yeee,masih dari hasil buku resep ato googling di IG. Tapi hikmah sekarang tinggal di rumah sendiri, saya jadi mulai berani masak sendiri *dengan tingkat kerumitan yang tinggi-menurut kemampuan saya-*
Truuus saya lagi mulai2 nyari sesuatu yang sehat.. Go Healthy!!!
Nyari2 yang organic gitu deh, emang yaaah harga nya mahale bgt, tapi kalo buat kesehatan yang lebih baik siiiih, patut diperjuangkan laah yaaa.
Mudah2an, nanti saya bisa posting masakan hasil racikan saya sendiri yaaaahhh...


Semangat Memasak.....!!!!! cayoooo

Pesan Moral : Bener yah, harus dengerin kata2 mamah. Dari dulu, disuru belajar masak, tapi ga pernah mau. Tapi kalo soal makanan, mau nya yang enak2 terus -kayaknya itu semua manusia juga pengen yang enak yaaah-
Cari suami yang "nerima" kita apa adanya. Tapi teuteup sebagai isteri juga harus memberikan "service" yang memuaskan (mulai dari perut, mata, dsb).

2 komentar:

  1. hahaha ngikik ya vy baca postingan ini..semangat!
    Patokan kalo mau masak nasi, airnya seruas jari biasanya gitu..

    Dan..memasak itu enak looohhh

    BalasHapus
  2. hahaha..kayaknya ruas jari vy beda deeh, cz g prnah brhasil.. :(
    sekarang dah mulai seneng masak, walaupn masih yang goreng2an ato tumisan gitu, cz kalo sayur vy g pinter ngasih bumbu nya. Mesti bnyak2 eksperimen niy. Dan siap2 ntr suami nya jadi kelinci percobaan..wkwkw...

    BalasHapus