Sabtu, 28 Juni 2014

Pesan dari Seorang Ibu.

Entaaaaahh kenapa... setiap saya menerima pesan singkat dari mamah, pasti saya merasa sedih.
Ya, saya sudah dari SMA jauh dari orangtua yang tinggal di Bekasi. Selama SMA sampai sekarang, hanya sekitar 1 tahun saya tinggal di Bekasi bersama orangtua kembali.
Saya dan mamah memang dekat, sering cerita atau berdiskusi banyak hal, dan yang pastinya juga ga jarang saya marahan sama mamah.
Tapi karena keluarga saya trmasuk keluarga yang cuek-dalam arti, tidak terlalu jelas menunjukkan rasa sayangnya-, dari dulu, saya kalo sms an ya seperlunya saja. Apalagi pas jaman SMA dan kuliah, ya sms kalo duitnya dah menipis ajaaah..hahaha..
Mamah juga begitu, sms saya jaraaaang sekali, bisa dhitunglah dalam sebulan hanya beberapa kali, kecuali kao ada perlunya pasti sampe beberapa kali bales2an sms nya.
Cuma ya itu, mamah adalah seseorang yang pandai merangkai kata-bukan pujanggawati juga loooh-, tapi ngebuat kata2nya bermakma dalem, apalagi kalo sudah menyangkut agama..
Di setiap sms nya, mamah selalu ngingetin saya untuk selalu berdoa, itu yang ngebuat saya selalu mellow kalo habis ngebaca pesan dari mamah.
Jadi ngerasain gimana kasih sayang seorang ibu trhadap anak2nya,yang ingin anak2nya selalu ingat kepada Sang Penciptanya.
Saya sampe netesin aer mata kalo inget kata2 mamah itu. :(
Hari ini juga mellow day...setelah pagi tadi mamah sms : "Bulan Ramadhan yang pernuh berkah ini perbanyak zikir dan doa seperti zikir pagi dan petang, hapalkan trus dan jadikan bacaan sholat doa sayyidul istigfar, ayat kursi,surat al kafirun supaya tdk lupa. Doa org puasa, inshaallah dikabulkan terutama pada detik2 mau buka puasa, jadi jgn nnton tv trus yaaa, mnta supaya agung dapet beasiswa nya, teteh spya segera diberikan keturunan yang sholeh/sholehah, sehat bisa dikabulkan. Mah juga akan selalu mendoakan tuk semua anak2."

Betapa beruntungnya saya dititipkan di keluarga yang saling mengingatkan kepada Allah, keluarga yang selalu mensupport apa pun yang diinginkan oleh anak2nya,keluarga yang demokratis yang selalu mendengarkan pendapat semua anak2nya, keluarga yang mendekati sempurna menurut saya.
Semoga di akhirat nanti, kami dkumpulkan kembali menjadi suatu keluarga di Jannah MU, aamiiinn..

Terima kasih mamah, yang selalu meneduhkan hati ini, melalui pesan2 singkat mu. Di saat anakmu ini sudah tidak tahu untuk bercerita kepada siapa, selain di akhir sujudku....love you, mam..semoga Allah selalu memberimu kesehatan, agar kelak melihat anak,cucu,dan cicit mu tumbuh menjadi manusia yang sholeh/sholehah sesuai dengan harapanmu.


ps: pas ngetik ini juga, saya ga berhenti2nya netesin air mata haru, senang karena kasih sayangmu yang begitu dalam, sedih karena belum bisa memberikan apa yang mamah inginkan.
Memang,,,kasih ibu sepanjang masa. Maafkan anak mu yang kurang berbakti ini, mah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar