Selasa, 23 Juli 2013

Ma To Har...

"Berikanlah mas kawin mahar kepada perempuan (yang kau nikahi) sebagai pemberian dengan penuh karelaan, kemudian jika mereka menyerahkan kepada kamu sebagian dari mahar itu dengan senang hati, maka makanlah (ambillah) pemberian itu (sebagai makanan) yang sedap lagi baik akibatnya." (An-Nisaa’:4).  
Mahar adalah menjadi hak penuh sang isteri  yang harus ditunaikan oleh sang suami, dan ia menjadi hak miliknya. Tidak halal bagi seorangpun, baik bapaknya ataupun lainnya mengambil sebagian darinya kecuali dia ridha.

Pas ditanyain m cami, mau mahar apa, saya bingung mau minta apaan..hahaha...
Mamah ngasih saran, minta perhiasan aj, supaya bisa di pake, tp ko saya msh blm sreg yaaa. -_______-
Truuuuusss,,lagi2 cuma modal googling + nyari2 via FB, saya nemu situs nya mas ucok ni, nanya2 laaah ke Beliau. Kebetulan, mereka juga mau buka stand di Pameran Wedding Pusdai. Penasaran ma bentuk asli nya, mesjid yang saya incer, dateng juga saya, agung, m ade saya ke Pusdai buat liat2 pameran wedding. *Maklum baru pertama kali*

ini niiiihhh, mesjid inceran saya


Setelah liat2, nanya2, dan nego2.... Akhirnya deal juga mahar mesjid ini. Buat nominal nya bisa menyesuaikan ko. Berikut rincian mahar saya :
1. Ongkos              : 2.600.000
2. Nominal             :    962.000
3. Jasa Tukar 13     :   100.000
4. Ongkos Gosok   :   500.000
     Total nya            : 4.162.000

Ketebak lah yaaa, nominal mahar saya berapa.....
Disesuaiin ma tanggal saya nikah aj, sebesar Rp. 962.013

Liaaatttt, ada nama saya dan cami plus tanggal nikahnya :D



Waktu akad nikah, Lumayan Berat juga loh...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar